lifelong learner ā€” urip iku urup, currently working on accenture.

Cara mencari literatur di google 2017

0
Degananda.com -

Anda sedang mencari literatur untuk kebutuhan presentasi , menulis makalah , skripsi ataupun untuk keperluan pembelajaran ? semua itu dapat anda dapat dapatkan melalui mesin pencari google. Hanya dengan berbekal mesin pencari google (google.com) kita dapat mencari literatur yang kita inginkan.

Kita hanya membutuhkan koneksi internet serta keyword yang tepat untuk mendapatkan literatur yang kita butuhkan. Jangan khawatir pencarian literatur melalui google ini aman sehingga anda tidak perlu khawatir terkena virus maupun malware.

Kami telah menggunakan cara ini dalam mencari liteatur ataupun bahan presentasi sejak sekolah , kuliah hingga bekerja karena memang sangat luar biasa kemampuan google dalam mencari literatur.

cara mencari literatur di google 2017

langkah pertama – tentukan topik literatur yang ingin anda cari

pada step pertama ini anda harus menentukan literatur apa yang ingin anda cari. Contohnya anda ingin mencari literatur mengenai “pemeliharaan kambing etawa”. Tuliskan topik ini secara spesifik jangan terlalu umum guna meningkatkan akurasi pencarian.

langkah kedua – tentukan tipe literatur yang anda butuhkan

literatur biasannya akan ditulis dalam format PDF, Doc , Docx , PPT ataupun PPTX. Nah sekarang silahkan kita tentukan jenis file dari literatur tersebut. Pada kasus ini kita akan mencoba topik mengenai “pemeliharaan kambing etawa” yang dituliskan dalam bentuk presentasi yakni pptx (untuk office 2007++).

langkah ketiga – buka google.com dan tuliskan keyword

berikut adalah format dari keyword tersebut

nama topik + filetype:tipe

contohnya untuk kasus kambing etawa diatas adalah

pemeliharaan kambing etawa + filetype:pptx

ini adalah detail keyword yang kita tuliskan pada google

hasilnya anda akan mendapatkan berbagai file power point (pptx) yang menjelaskan mengenai kambing etawa. Gunakan cara ini dengan bijak jangan gunakan untuk mencari file-file ilegal.

selain dapat membukannya pada browser. Anda juga dapat secara langsung melakukan download file pptx tersebut dengan cara membukannya dan menekan CTRL+S untuk mendownloadnya.