lifelong learner — urip iku urup, currently working on accenture.

Cara Mengatur Konfigurasi Grafik pada Ragnarok Origin

0
Degananda.com -

ragnarok_origin_grafik_.jpg

Layaknya game mobile pada umumnya, ragnarok origin menawarkan beberapa konfigurasi / setting terhadap grafiknya. Terdapat seting low hingga high yang memungkinkan setiap pengguna menyesuaikan dengan kemampuan device yang digunakan untuk memainkan ragnarok origin.

Jika meninginkan grafik yang bagus untuk ragnarok origin dengan jangka waktu bermain lama disarankan untuk menggunakan emulator dibandingkan handphone karena suhu handphone akan cepat panas.

Kualitas grafik ragnarok origin jauh lebih soft dan eye candy jika dibandingkan dengan game ragnarok mobile sebelumnya yakni ragnarok mobile eternal love. Untuk device dengan spek yang minim disarankan untuk tidak memaksakan menggunakan konfigurasi grafik yang tinggi untuk menjaga framerate agar tetap playable (dapat dimainkan dengan baik).

Cara Mengatur Konfigurasi Grafik pada Ragnarok Origin dalam bahasa inggris

layar konfigurasi dibawah ini telah di terjemahkan dalam bahasa inggris sehingga mudah untuk di fahami

1.Letak konfigurasi grafik ragnarok origin

untuk dapat mengakses menu konfigurasi grafik,  pertama pilihlah icon yang berbentuk seperti lingaran (pada gambar ini adalah gambar yang diberikan kotak warna orange yang berada diatas). Kemudian akan muncul icon berbentuk mata rantai (gambar kedua dibagian bawah yang di berikan kotak warna orange).

akses_setting_graifik_ragnarok_origin.jpg
pilihlah icon yang bentuk mata rantai untuk mengatur kualitas grafik.

pilihlah icon berbentuk mata rantai tersebut maka kemudian akan muncul layar untuk melakukan pangaturan untuk konfigurasi kualitas grafik pada ragnarok origin.

2.Layar pangaturan grafik ragnarok origin

1_system_settings.jpg

semakin ke-kiri kualitas grafik akan semakin rendah. Semakin ke-kanan kualitas grafik akan semakin tinggi.

Untuk kelancaran bermain selalu pilihlah opsi paling kiri setiap pengaturan yang tersedia pada ragnarok origin.

2.1 Kualitas grafik / image quality

pada menu pengaturan grafik ini terdapat beberapa jenis pengaturan sebagai berikut ini.

image_quality_1_system_settings.jpg

terdapat empat pilihan kualitas grafik yakni :

  1. battery saver – ini adalah pengaturan grafik paling rendah. sangat cocok untuk device dengan spesifikasi rendah. Mode ini juga dapat digunakan jika ingin menghemat baterai  device.
  2. normal – Disaranakan untuk device dengan spesifikasi menengah (ram 2gb)
  3. Good quality – disarankan untuk devic dengan spesifikasi menegah ke atas (3 gb keatas)
  4. Best Quality – disarankan untuk device dengan spesifikasi tinggi ( ram 4 gb +++ dan prosesor yang mumpuni).

pilihkan kualitas grafik sesuai dengan kemampuan / spesifikasi pada handphone yang digunakan. Untuk kualitas yang paling baik pilihlah opsi paling kanan yaitu “Best quality“.

2.2 FPS (Frame per second)

fps_1_system_settings.jpg

gamblang sesuai dengan namnnya “FPS” berarti sebanyak apa frame yang akan di render setiap detik. Semakin tinggi FPS yang digunakan semakin smooth atau lancar pula animasi yang dihasilkan oleh ragnarok origin.

untuk handphone dengan spesifikasi tinggi (ram > 4gb) disarankan untuk menggunakan mode 60 FPS. Untuk handphone dengan spesifikasi rendah gunakanlah 30 FPS agar menghindari FPS drop yang membuat tidak nyaman dalam berpain (not playable)

2.3 Jumlah pemain yang ditampilkan pada layar

max_player_1_system_settings.jpg

konfigurasi ini akan mengatur jumlah pemain yang ditampilkan pada layar handphone yang memainkan ragnarok origin. Jumlah maksimal player yang akan ditampilkan adalah 40.

untuk pengguna yang menggunakan handphone dengan spesifikasi rendah pilihlah jumlah player yang ditampilkan yang paling minimal yakni 10 player.

2.4 Karaketer yang ditampilkan

pemain_render_1_system_settings.jpg

bagian ini memungkinkan ragnarok origin untuk tidak melakukan render/menampilkan player lain. Untuk pengguna dengan handphone berspesifikasi rendah gunakanlah opsi paling kiri (hanya tampilkan karakter yang digunakan sendiri).

Pada mode dungeon atau raid dapat menggunakan opsi yang berada ditengah yakni menampilkan pemain (sendiri) maupun semua pemain yang berada pada guild ataupun party.

3.Pengaturan grafik tambahan

menu ini merupakan layar untuk mengatur pengaturan grafik lainnya yang tidak ditampilkan pada bagian 2. Silahkan lihat gambar dibawah ini untuk melihat tambahan pengaturan grafik yang ada pada ragnarok origin (telah berbahasa inggris).

2_system_settings_cont.jpg

untuk pengguna dengan spesifikasi handphone rendah gunakanlah pengaturan grafik ragnarok origin dengan opsi sebagai berikut ini :

  • Damage display : Only you (hanya menampilkan damage pada karakter yang dimainkan)
  • masional dispaly : only you (hanya menampilkan / render mercenary pada karakter yang mainkan
  • Border : No Border – pilih opsi ini untuk mengurangi beban processor dalam melakukan render.

 

 

(Visited 83 times, 1 visits today)
Please follow and like us:

Leave a Reply