lifelong learner — urip iku urup, currently working on accenture.

Cara upload video dengan gounlimited

0
Degananda.com -

gounlimited adalah salah satu penyedia layanan upload video gratis. memang, youtube adalah platform yang paling favorit untuk mengupload atau mengunggah video tetapi ada suatu saat dimana youtube bukanlah platform yang cocok untuk digunakan upload video.

Contohnya jika ingin mengupload video yang tidak ingin dibagikan ke seluruh penonton. Misalkan video tersebut hanya untuk teman-teman sekelas dan didalamnya terdapat musik-musik yang dikhawatirkan terdapat copyright namun bukan untuk tujuan komersial. Dengan kondisi seperti itu maka, gounlimited dapat menjadi salah satu solusi untuk mengunggah atau mengupload video.

Cara uplaod video dengan menggunakan gounlimited.

1.Mendaftar akun gounlimited

untuk dapat mengupload video ke platform gounlimited, pertama-tama yang dibutuhkan adalah mendaftar sebagai member gounlimited. Proses pendaftaran ini gratis dan tidak dipungut biaya sepeserpun sehingga tidak perlu khawatir.

Pada proses registrasi memang diminta untuk informasi pembayaran, namun jangan khawatir. Pilihlah paypal dan isi informasi pembayaran dengan deskripsi yang acak (bebas).

gounlimited-registration.jpg

pastikan klik tanda “iam not a robot” atau captcha tersebut. itu hanyalah mekanisme gounlimited untuk menghindari spam.

2. Masuk ke platform gounlimited

setelah mendapatkan akun gounlimited maka login lah ke platform tersebut dengan email dan password yang digunakan pada saat mendaftar.

dashboard-gounlimited.jpg

tidak perlu khawatir dengan dua warming yang muncul pada dashboard karena fitur upload tidak memerlukan membership.

3. Masuk bagian upload files

pada bagian atas (tertera pada gambar dipoin nomor 2) terdapat menu untuk melakukan upload files. Pergilah menuju halaman upload files tersebut.

gounlimited-upload.jpg

pilih video atau tarik video yang ingin diupload dari explorer windows. Ingat bahwa maksimum video yang dapat diupload adalah 50.000 mb atau setara dengan 5gb. Sangat besar sekali bukan!. Setelah memilih video yang akan diupload klik tombol upload.

gounlimited-klikupload.jpg

tidak perlu memilih file cover karena tidak wajib. Silahkan gunakan cover bilamana video yang diupload memiliki cover. Dalam kasus ini , tidak ada cover untuk test video yang akan diupload.

4. Tunggu upload hingga selesai

proses upload ini sangat berpengaruh dengan kecepatan upload internet yang digunakan. Tunggu dengan sabar hingga proses upload selesai

gounlimited-tunggu-upload.jpg

setelah proses upload selesai, platform gounlimited akan memberikan informasi lengkap mengenai tata cara mengakses video yang telah diupload.

upload done.jpg

done! , video tersebut dapat dibagikan dengan memilih embed link.

page-link.jpg

5. Page link

Page link merupakan halaman yang digunakan oleh orang lain jika ingin mengakses video yang telah diupload.

go-unlimited-uploaded.jpg

 

 

(Visited 46 times, 1 visits today)
Please follow and like us:

Leave a Reply